Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Modul Belajar Dari Rumah Kelas 2 Tema 2 Bermain di Lingkunganku

Ditengah pandemi seperti ini memaksa kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring dari rumah. Siswa tetap diminta melaksanakan kewajiban belajar dengan pengawasan dari orang tua dan guru. Salah satu media belajar paling populer adalah dengan menggunakan Modul Belajar Dari Rumah Kelas 2 Tema 2 Bermain di Lingkunganku. Modul ini cocok bagi pendamping belajar bagi para siswa atau siswi dalam sistem pembelajaran online.

Modul Belajar dari rumah kelas 2 tema 2, Modul pembelajaran daring kelas 2 Bermain di Lingkunganku, Modul pembelajaran jarak jauh tema 2 kelas 2

Modul Belajar Dari Rumah Kelas 2 Tema 2 Bermain di Lingkunganku merupakan modul media pembelajaran lengkap mulai dari modul pelatihan, format pendampingan orang tua hingga penilaian. Modul ini disusun oleh Dinas Pendidikan Kota Tasiklamalaya yang dapat diaplikasikan untuk jenjang pendidikan Sekolah dasar atau madrasah.

Ringkasan Materi Modul Belajar Dari Rumah Kelas 2 Tema 2 Bermain di Lingkunganku

Modul PJJ Kelas 2 Tema 2 Sub Tema 1 Bermain di Lingkungan Rumah

  1. Disajikan lagu “Berdayung” melalui link youtube, siswa dapat membedakan panjang pendek nada dengan benar. 
  2. Dengan bimbingan orang tua, siswa dapat menyanyikan lagu anak, siswa dapat menyuarakan tekanan kuat dan lemah pada lagu dengan benar. 
  3. Setelah membaca teks “Bermain Perahu Kertas”, siswa dapat menuliskan isi teks pendek dengan tepat. 
  4. Setelah membaca teks “Bermain Perahu Kertas”, siswa dapat menemukan kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda berdasarkan bentuknya dengan tepat. 
  5. Melalui kegiatan diskusi dengan anggota keluarga, siswa dapat menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda berdasarkan bentuknya dengan tepat. 
  6. Setelah melakukan pengamatan terhadap lingkungannya sendiri, siswa dapat menemukan kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda berdasarkan bentuknya dengan tepat. 
  7. Dengan mengamati contoh, siswa dapat menyatakan kalimat matematikayang berkaitan dengan perkalian dengan benar. 
  8. Melalui kegiatan diskusi dengan orang tua, siswa dapat menyatakan perkalian dua bilangan sebagai penjumlahan berulang dengan benar. 
  9. Dengan mengamati contoh, siswa dapat menghitung hasil kali dua bilangan dengan hasil bilangan cacah sampai 100 dengan benar. 
  10. Dibacakan teks bacaan yang berjudul “Bermain Simpai”, siswa dapat menuliskan isi teks pendek yang berkaitan dengan keragaman benda di sekitar dengan benar.

Modul PJJ Kelas 2 Tema 2 Sub Tema 2 Bermain di Rumah Teman

  1. Dengan membaca teks tentang membuat Jus Jambu Biji siswa dapat menemukan kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda berdasarkan wujudnya dengan benar. 
  2. Dengan mengamati gambar gerakan kepala siswa dapat mengidentifikasi gerakan kepala dengan benar. 
  3. Dengan mengamati gambar gerakan tangan siswa dapat mengidentifikasi gerakan tangan dengan benar. 
  4. Dengan mengamati gambar gerakan kaki siswa dapat mengidintifikasi gerakan kaki dengan benar. 
  5. Melalui pengamatan gambar siswa dapat memecahkan masalah sehari hari yang melibatkan perkalian dengan benar. 
  6. Dengan membaca teks tentang “Ayo Menari” siswa dapat menuliskan isi teks pendek dengan cermat. 
  7. Dengan membaca teks tentang “Benda Gas “ siswa dapat melakukan pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan cermat. 
  8. Dengan mengamati gambar gerakan tari siswa dapat melakukan koordinasi gerakan kepala, tangan,dan kaki dengan hitungan yang benar. 
  9. Dengan pengamatan siswa dapat mengidentifikasi berbagai sikap mematuhi dan tidak mematuhi aturan dengan benar. 
  10. Melalui pengamatan gambar siswa dapat memecahkan masalah sehari hari yang melibatkan perkalian dengan benar. 
  11. Dengan membaca teks percakapan siswa dapat menuliskan manfaat sikap yang taat aturan dengan benar. 
  12. Dengan membaca teks percakapan siswa dapat menuliskan akibat sikap yang tidak taat aturan dengan benar. 
  13. Dengan membaca teks percakapan siswa dapat menuliskan isi teks percakapan dengan benar. 
  14. Dengan Mengamati gambar siswa dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah sehari hari yang melibatkan perkalian dengan benar.

Modul PJJ Kelas 2 Tema 2 Sub Tema 3 Bermain di Lingkungan Sekolah

  1. Dengan membaca teks pendek yang berkaitan dengan keragaman benda, siswa dapat mencatat isi teks pendek yang berkaitan dengan keragaman benda di sekitar dalam bahasa tulis dengan benar. 
  2. Dengan menggunakan alat dan bahan, siswa dapat mengamati tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan berpedoman pada petunjuk kegiatan. 
  3. Melalui pengamatan, siswa dapat mengelompokkan keberagaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan bentuk dengan tepat. 
  4. Dengan membaca teks percakapan tentang “Banyak kelereng di dalam lingkaran ada 6 butir”, siswa dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang pembagian dengan tepat 
  5. Melalui tanya jawab, siswa dapat mengidentifikasi alat dan bahan yang digunakan untuk menggambar imajinatif dengan benar. 
  6. Dengan menemukan kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda berdasarkan bentuknya dalam teks pendek yang dibacakan, siswa dapat menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda berdasarkan bentuknya dalam teks pendek yang dibacakan dengan percaya diri. 
  7. Dengan melakukan pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar, siswa dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan wujudnya dengan tepat.
  8. Dengan membaca teks percakapan, siswa dapat mengubah kalimat pembagian menjadi kalimat perkalian dengan tepat. 
  9. Dengan membaca teks percakapan, siswa dapat mengidentifikasi tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan baik. 
  10. Dengan mengamati berbagai gambar tentang hal yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari di sekolah, siswa dapat mengelompokkan berbagai hal yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan benar 
  11. Dengan mengamati berbagai gambar tentang hal yang tidak boleh dilakukan dalam kehidupan sehari-hari di sekolah, siswa dapat mengelompokkan berbagai hal yang tidak boleh dilakukan dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan benar. 
  12. Dengan membaca teks “Sepak Bola”, siswa dapat menemukan kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda berdasarkan wujudnya dalam teks pendek yang dibacakan dengan cermat. 
  13. Dengan menemukan kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda, siswa dapat menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda berdasarkan wujudnya dalam teks pendek yang dibacakan dengan tepat. 
  14. Dengan mengamati benda-benda di sekitar, siswa dapat menuliskan hasil pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan ejaan yang tepat dengan tepat. 
  15. Dengan memperhatikan contoh soal, siswa dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang pembagian dengan tepat. 
  16. Dengan menginventaris alat dan bahan yang dibutuhkan untuk menggambar imajinatif, siswa dapat mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan menggambar dengan baik.

Modul PJJ Kelas 2 Tema 2 Sub Tema 3 Bermain di Tempat Wisata

  1. Dengan memperhatikan teks percakapan tentang pergi wisata ke pantai, siswa dapat membaca kembali teks pendek yang berkaitan dengan keragaman benda memperhatikan penggunaan lafal dan intonasi yang tepat dengan percaya diri. 
  2. Dengan membaca teks percakapan tentang menghitung layang-layang, siswa dapat menyimpulkan bahwa bilangan dibagi 1 hasilnya bilangan itu sendiri dengan cermat. 
  3. Dengan membaca teks percakapan tentang menghitung layang-layang, siswa dapat menyimpulkan bahwa bilangan dibagi bilangan itu sendiri hasilnya satu dengan cermat. 
  4. Dengan memperhatikan gambar tentang berbagai benda yang dapat digunakan dalam bermain di pantai, siswa dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan bentuknya dengan cermat. 
  5. Dengan membaca teks percakapan tentang ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alami (kerang), siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alami dengan cermat. 
  6. Dengan mengidentifikasi ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alami, siswa dapat membuat karya hiasan dengan bahan alami yang ada disekitarnya. 
  7. Dengan melakukan pengamatan sederhana tentang keragaman benda dalam permainan perosotan, siswa dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan wujudnya dengan disiplin. 
  8. Dengan memperhatikan teks percakapan, siswa dapat mengidentifikasi berbagai aturan yang berlaku di tempat wisata. 
  9. Dengan mengidentifikasi berbagai aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di tempat wisata, siswa dapat menuliskan aturan di rumah mereka masing-masing

Modul Daring Tema 2 Lainya

Modul BDR Tasikmalaya Tema 3

Modul AKI BAGI Bandung Tema 2

Modul AKI BAGI Belajar Dari Rumah Tema 1


Download Modul Belajar Dari Rumah Kelas 2 Tema 2