RPP Daring Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 1 Hidup Rukun di Rumah
Halo Bapak atau Ibu Guru SD atau MI yang terhormat, Jika anda membutuhkan RPP Daring Kelas 4 Tema 2 Sub Tema 3 Energi Alternatif berikut anda dapat mendownloadnya melalui laman ini. RPP ini dibuat untuk memudahkan tugas Guru dalam menjalankan kewajiban pembuatan RPP Daring di masa pandemi ini.
RPP 1 Lembar Kelas 4 tema 2 sub tema 3 tentang Energi Alternatif ini sesuai 3 komponen kurikulum 2013 revisi 2020 berdasarkan surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019. RPP ini terbagi menjadi 6 pembahasan sesuai dengan subtema pembelajaran.
Download RPP Daring Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 1.1
Download RPP Daring Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 1.2
Download RPP Daring Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 1.3
Download RPP Daring Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 1.4
Download RPP Daring Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 1.5
Download RPP Daring Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 1.6
Detail RPP 1 Halaman Kelas 4 Tema 2 Sub Tema 3 Energi Alternatif
Tujuan Pembelajaran PB 1
- Dengan diberikan teks cerita tentang hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menyebutkan ungkapan yang terdapat pada teks cerita tersebut dengan tepat.
- Dengan diberikan teks percakapan tentang hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat mengucapkan ungkapan yang terdapat pada teks percakapan tersebut dengan tepat.
- Dengan diberikan kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat menyatakan kumpulan objek dengan bilangan sampai dengan 999 dengan benar.
- Dengan diberikan kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat membaca lambang bilangan sampai dengan 999 dengan tepat.
- Dengan diberikan lagu anak, siswa dapat membedakan panjang pendek bunyi pada lagu anak dengan tepat.
- Dengan diberikan lagu anak, siswa dapat menampilkan panjang pendek bunyi pada lagu anak dengan tepat.
Tujuan Pembelajaran PB 2
- Dengan diberikan gambar perisai burung Garuda, siswa dapat memasangkan simbol dengan bunyi sila-sila pada Pancasila dengan benar.
- Dengan diberikan gambar contoh penerapan sila pertama Pancasila, siswa dapat menyebutkan bunyi sila pertama Pancasila dengan benar.
- Dengan diberikan contoh penerapan sila pertama Pancasila pada gambar, siswa dapat menceritakan pengalaman penerapan sila pertama pada Pancasila dengan benar.
- Dengan diberikan teks percakapan yang mengandung ungkapan, siswa dapat menentukan bagian yang termasuk ungkapan dan artinya dengan tepat.
- Dengan diberikan contoh penerapan sila kedua Pancasila pada teks percakapan, siswa dapat menceritakan pengalaman penerapan sila kedua pada Pancasila dengan benar.
- Dengan diberi contoh gerakan dasar berjalan, siswa dapat menjelaskan gerak dasar berjalan dalam permainan sederhana dengan benar.
- Dengan diberi contoh gerakan dasar berjalan, siswa dapat melakukan gerak dasar berjalan dalam permainan sederhana dengan benar.
Tujuan Pembelajaran PB 3
- Dengan diberikan teks lagu berkaitan dengan hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menyebutkan ungkapan tersebut dengan benar.
- Dengan diberikan teks lagu berkaitan dengan hidup rukun, siswa dapat menuliskan kembali ungkapan tersebut dalam kalimat dengan benar.
- Dengan diberikan teks lagu anak berkaitan dengan hidup rukun, siswa dapat membedakan panjang pendek bunyi pada lagu dengan benar.
- Dengan diberikan teks lagu anak berkaitan dengan hidup rukun, siswa dapat menampilkan panjang pendek bunyi pada lagu dengan benar.
- Dengan diberikan teks lagu anak berkaitan dengan hidup rukun, siswa dapat menentukan kuat lemah bunyi pada lagu dengan benar.
- Dengan diberikan teks lagu anak berkaitan dengan hidup rukun, siswa dapat menampilkan kuat lemah bunyi pada lagu dengan benar.
- Dengan diberikan kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat membaca bilangan cacah sampai 999.
- Dengan diberikan kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat menyebutkan bilangan yang bersesuaian dengan kumpulan objek.
Tujuan Pembelajaran PB 4
- Dengan diberikan teks percakapan berkaitan dengan hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menyebutkan ungkapan dalam teks percakapan tersebut dengan tepat.
- Dengan diberikan teks percakapan berkaitan dengan hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menirukan ungkapan dalam teks percakapan tersebut dengan tepat.
- Dengan diberikan gambar kubus satuan, siswa dapat menentukan nilai tempat pada bilangan dua angka dan tiga angka.
- Dengan diberikan nama bilangan tiga angka, siswa dapat menuliskan lambang bilangan tiga angka dengan benar, dan sebaliknya.
- Dengan diberikan teks percakapan yang rumpang, siswa dapat melengkapi kalimat percakapan yang mengandung lambang bilangan tiga angka.
- Dengan diberikan teks lagu anak berkaitan dengan hidup rukun, siswa dapat membedakan kuat lemah bunyi pada lagu anak dengan benar.
- Dengan diberikan teks lagu anak berkaitan dengan hidup rukun, siswa dapat menampilkan kuat lemah bunyi pada lagu anak dengan benar.
Tujuan Pembelajaran PB 5
- Dengan diberikan teks cerita berkaitan dengan hidup rukun, siswa dapat menentukan pengamalan sila Pancasila yang sesuai dengan cerita tersebut.
- Dengan diberikan teks cerita berkaitan dengan hidup rukun, siswa dapat menceritakan pengalaman menerapkan sila ketiga Pancasila di rumah dengan bahasa yang santun.
- Dengan diberikan teks cerita berkaitan dengan hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menyebutkan makna ungkapan tersebut dalam kalimat yang santun.
- Dengan diberikan kalimat yang mengandung ungkapan, siswa dapat menuliskan makna ungkapan tersebut dalam kalimat yang santun.
- Dengan diberikan contoh peragaan gerak dasar lokomotor, siswa dapat menjelaskan gerakan tersebut dengan benar.
- Dengan diberikan contoh peragaan gerak dasar lokomotor, siswa dapat memperagakan gerakan tersebut dengan benar.
Tujuan Pembelajaran PB 6
- Dengan diberikan teks percakapan tentang hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menyebutkan ungkapan dalam teks tersebut dengan tepat.
- Dengan diberikan teks tentang cerita hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menjelaskan makna ungkapan tersebut dalam kalimat yang santun.
- Dengan diberikan cerita hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menunjukkan perilaku di rumah yang sesuai sila keempat Pancasila di rumah dengan benar.
- Dengan diberikan cerita hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menceritakan pengalaman menerapkan sila keempat Pancasila di rumah dengan benar.
- Dengan diberikan cerita hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menunjukkan perilaku di rumah yang sesuai sila kelima Pancasila di rumah dengan benar.
- Dengan diberikan cerita hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menceritakan pengalaman menerapkan sila kelima Pancasila di rumah dengan benar.
- Dengan diberikan gambar kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat menyebutkan nilai tempat ratusan, puluhan, dan satuan bilangan tiga angka dengan teliti.
- Dengan diberikan lambang bilangan tiga angka, siswa dapat menuliskan cara membaca bilangan tiga angka dengan teliti.