RPP Daring Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 2 Hidup Rukun di Tempat bermain
Halo Bapak atau Ibu Guru SD atau MI yang terhormat, Jika anda membutuhkan RPP Daring Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 2 Hidup Rukun di Tempat bermain Lengkap berikut anda dapat mendownloadnya melalui laman ini. RPP ini dibuat untuk memudahkan tugas Guru dalam menjalankan kewajiban pembuatan RPP Daring di masa pandemi ini.
File dibawah dalam bentuk pdf, untuk mengubah ke word atau doc anda dapat melakukan convert secara online : Cara Mudah Convert PDF Ke Word Tanpa Aplikasi
Download RPP Daring Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 2
Detail RPP 1 Halaman Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 2 Hidup Rukun di Tempat Bermain
- Penulis : HERAWATI, S.Pd.I
- Jenis : RPP Daring
- Satuan Pendidikan : SD/MI
- Kelas / Semester : 2 /1
- Tema : Hidup Rukun (Tema 1)
- Sub Tema : Hidup Rukun di Tempat Bermain (Sub Tema 2)
- Pembelajaran ke : 1-6
- Meta Pembelajaran : Tematik
TUJUAN PEMBELAJARAN
- Dengan diberikan gambar perisai burung Garuda, siswa dapat memasangkan simbol dengan bunyi sila-sila pada Pancasila dengan benar.
- Dengan diberikan gambar contoh penerapan sila pertama Pancasila, siswa dapat menyebutkan bunyi sila pertama Pancasila dengan benar.
- Dengan diberikan contoh penerapan sila pertama Pancasila pada gambar, siswa dapat menceritakan pengalaman penerapan sila pertama pada Pancasila dengan benar.
KEGIATAN PEMBELAJARAN
Pendahuluan
- Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam melalui WA
- Guru meminta salah satu siswa untuk memimpin doa melalui fitur voice not di WA grup.
- Siswa diingatkan untuk selalu mengutamakan sikap disiplin setiap saat dan menfaatnya bagi tercapainya cita-cita.
- Menyanyikan lagu Garuda Pancasila atau lagu nasional lainnya. Guru memberikan penguatan tentang pentingnya menanamkan semangat Nasionalisme
Kegiatan Inti
- Siswa mengamati gambar perisai burung Garuda yang terdapat simbol-simbol pada Pancasila.
- Siswa dibimbing guru untuk memahami simbol-simbol Pancasila.
- Siswa mengamati simbol dan maknanya sila pertama, kedua, ketiga, keempat, dan kelima.
Penutup
- Siswa mapu mengemukan hasil belajar hari ini melalui WA
- Guru memberikan penguatan dan kesimpulan - Siswa diberikan kesempatan berbicara /bertanya melalui WA
- Menyanyikan salah satu lagu daerah untuk menumbuhkan persatuan melalui WA
Penilaian
Penilaian terhadap proses dan hasil pembelajaran dilakukan oleh guru untuk mengukur tingkat
pencapaian kompetensi peserta didik. Hasil penilaian digunakan sebagai bahan penyusunan laporan
kemajuan hasil belajar dan memperbaiki proses pembelajaran. Penilaian terhadap materi ini dapat
dilakukan sesuai kebutuhan guru yaitu
- pengamatan sikap
- tes pengetahuan
- Keterampilan presentasi unjuk kerja atau hasil karya/projek dengan rubric penilaian sebagai berikut.