RPP Daring Kelas 4 Tema 2 Sub Tema 1 Sumber Energi
Halo Bapak atau Ibu Guru SD atau MI yang terhormat, Jika anda membutuhkan RPP Daring Kelas 4 Tema 2 Sub Tema 1 Sumber Energi berikut anda dapat mendownloadnya melalui laman ini. RPP ini dibuat untuk memudahkan tugas Guru dalam menjalankan kewajiban pembuatan RPP Daring di masa pandemi ini.
Download RPP Daring Kelas 4 Tema 2 Sub Tema 1.6
RPP 1 Lembar Kelas 4 tema 2 sub tema 1 tentang Sumber Energi ini sesuai 3 komponen kurikulum 2013 revisi 2020 berdasarkan surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019. RPP ini terbagi menjadi 6 pembahasan sesuai dengan subtema pembelajaran.
Download RPP Daring Kelas 4 Tema 2 Sub Tema 1.1
Download RPP Daring Kelas 4 Tema 2 Sub Tema 1.2
Download RPP Daring Kelas 4 Tema 2 Sub Tema 1.3
Download RPP Daring Kelas 4 Tema 2 Sub Tema 1.4
Download RPP Daring Kelas 4 Tema 2 Sub Tema 1.5
Detail RPP 1 Halaman Kelas 4 Tema 2 Sub Tema 1 Sumber Energi
Tujuan Pembelajaran PB 1
- Setelah mengamati teks visual, siswa mampu mengidentifikasi gambar-gambar dari teks visual yang diamati dengan terperinci.
- Setelah mengamati teks visual, siswa mampu menuliskan gagasan pokok dari teks visual yang diamati dengan terperinci.
- Dengan percobaan, siswa mampu menjelaskan manfaat energi matahari dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat.
- Setelah percobaan, siswa mampu menyajikan laporan hasil pengamatan tentang perubahan bentuk energi matahari dalam kehidupan dengan sistematis.
- Dengan diskusi dan pemecahan masalah, siswa mampu mengidentifikasi sumber daya alam dan pemanfaatannya dengan tepat.
- Dengan diskusi dan pemecahan masalah, siswa mampu menyajikan hasil identifikasi sumber daya alam dan pemanfaatannya dalam bentuk tulisan dengan sistematis.
Tujuan Pembelajaran PB 2
- Setelah mengamati teks lagu, siswa mampu mengidentifikasi tinggi rendah nada dari teks lagu “Menanam jagung” dengan benar.
- Setelah mendengarkan contoh, siswa mampu menyanyikan notasi lagu “Menanam jagung” Sesuai tinggi rendah nada dengan aba-aba ketukan dari guru dengan benar.
- Setelah berdiskusi, siswa mampu memberikan contoh hak dan kewajiban dalam kehidupan masyarakat dengan benar.
- Setelah berdiskusi, siswa mampu menjelaskan perbedaan hak dan kewajiban dalam kehidupan masyarakat dengan benar.
Tujuan Pembelajaran PB 3
- Dengan percobaan, siswa mampu mengidentifikasi perubahan bentuk energi angin dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat.
- Dengan percobaan, siswa mampu menyajikan laporan hasil pengamatan tentang perubahan bentuk energi angin menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif dengan sistematis.
- Dengan membaca teks visual, siswa mampu mengidentifikasi informasi yang ada dengan cermat.
Tujuan Pembelajaran PB 4
- Setelah mengamati teks visual, siswa mampu mengidentifikasi gambar- gambar dari teks visual yang diamati dengan tepat.
- Setelah mengamati teks visual, siswa mampu menuliskan gagasan pokok dari teks visual yang diamati dengan benar.
- Setelah berdiskusi, siswa mampu menjelaskan pentingnya melaksanakan hak dan kewajiban secara seimbang dalam kehidupan masyarakat dengan percaya diri.
- Setelah berdiskusi, siswa mampu menceritakan pengalaman diri melaksanakan hak dan kewajiban secara seimbang dalam kehidupan masyarakat.
Tujuan Pembelajaran PB 5
- Dengan mengamati contoh yang diberikan guru, siswa mampu memahami tempo dan tinggi rendah nada dalam menyanyikan lagu Menanam Jagung dengan nada dan tempo yang tepat.
- Dengan mengamati contoh yang diberikan guru, siswa mampu menyanyikan lagu Menanam jagung dengan tempo dan tinggi rendah nada dalam menyanyikan lagu Menanam Jagung dengan nada dan tempo yang tepat.
- Setelah mengamati gambar dan membaca teks, siswa mampu menjelaskan karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat dari tingkat kota/kabupaten sampai tingkat provinsi.
- Setelah mengamati gambar dan membaca teks, siswa mampu mengomunikasikan karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat dari tingkat kota/kabupaten sampai tingkat provinsi dengan percaya diri.
Tujuan Pembelajaran PB 6
- Setelah mengamati gambar dan berdisikusi, siswa mampu menemukan gagasan pokok dan gagasan pendukung yang diperoleh dari teks visual dengan tepat.
- Setelah mengamati gambar dan berdiskusi, siswa mampu menyajikan gagasan pokok dan gagasan pendukung yang diperoleh dari teks visual dengan percaya diri.
- Setelah membaca teks, siswa mampu menjelaskan hak dan kewajiban sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan benar.
- Setelah membaca teks dan berdiskusi, siswa mampu mengomunikasikan. pentingnya kerja sama dalam melaksanakan hak dan kewajiban sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan percaya diri.