RPP Daring Kelas 5 Tema 1 Sub Tema 1 Organ Gerak Hewan Lengkap
Halo Bapak atau Ibu Guru SD atau MI yang terhormat, Jika anda membutuhkan RPP Daring Kelas 5 Tema 1 Sub Tema 1 Organ Gerak Hewan Lengkap berikut anda dapat mendownloadnya melalui laman ini. RPP ini dibuat untuk memudahkan tugas Guru dalam menjalankan kewajiban pembuatan RPP Daring di masa pandemi ini.
Download RPP Daring Kelas 5 Tema 1 Sub Tema 1.1
Download RPP Daring Kelas 5 Tema 1 Sub Tema 1.2
Download RPP Daring Kelas 5 Tema 1 Sub Tema 1.3
Download RPP Daring Kelas 5 Tema 1 Sub Tema 1.4
Download RPP Daring Kelas 5 Tema 1 Sub Tema 1.5
Download RPP Daring Kelas 5 Tema 1 Sub Tema 1.6
Detail RPP 1 Halaman Kelas 5 Tema 1 Sub Tema 1 Organ Gerak Hewan Lengkap
Tujuan Pembelajaran PB 1
- Dengan membaca teks tentang organ gerak hewan dan manusia, siswa dapat menyebutkanalat gerak hewan dan manusia secara benar.
- Dengan kegiatan membaca, siswa dapat menentukan ide pokok setiap paragraf dalam bacaan secara tepat.
- Dengan menulis, siswa dapat mengembangkan ide pokok menjadi sebuah paragraf secara runtut.
- Dengan berdiskusi, siswa dapat menebutkan pengertian, fungsi, dan cara menentukan ide pokok bacaan secara percaya diri.
Tujuan Pembelajaran PB 2
- Dengan mengamati gambar cerita, siswa mampu menyusun dan merangkai sebuah cerita secara runtut.
- Dengan menceritakan sebuah gambar, siswa mampu mengolah informasi dan menjadi sebuah cerita secara tepat.
- Dengan mengamati gambar, siswa mampu menyebutkan organ gerak hewan beserta fungsinya secara tepat.
- Dengan membaca teks, siswa mampu mengidentifikasi gerak ikan di air secara tanggung jawab.
Tujuan Pembelajaran PB 3
- Dengan mengamati teks, siswa mampu mengidentifikasi sikap-sikap yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam sila Pancasila secara tepat.
- Dengan berdiskusi, siswa mampu menganalisa sikap-sikap yang sesuai dengan sila-sila Pancasila dengan percaya diri.
- Dengan membaca teks, siswa menemukan contoh perubahan alam yang diakibatkan karena perilaku manusia secara benar.
- Dengan membaca dan menulis, siswa mampu menentukan ide pokok dari teks secara benar.
Tujuan Pembelajaran PB 4
- Dengan mengamatigambar peta, siswa dapat mengidentifikasi kondisi geografis pulau- pulau di Indonesia secara tepat.
- Dengan membuat informasi, siswa dapat menyebutkan kondisi geografis wilayah Indonesia secara benar.
- Dengan eskplorasi, siswa dapat mengidentifikasi perilaku-perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sila-sila Pancasila secara benar.
- Dengan membaca, siswa menemukan contoh perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai luhur dalam sila-sila pancasila yaitu gotong royong secara benar.
- Dengan membaca, siswa dapat menemukan ide pokok bacaan secara tepat
Tujuan Pembelajaran PB 5
- Dengan mengamati gambar , siswa dapat merangkai sebuah cerita dengan percaya diri.
- Dengan mengamati gambar, siswa dapat mengetahui ciri-ciri hewan vertebrata dan avertebrata.
- Dengan membaca, siswa dapat menentukan ide pokok dari masing-masing paragraf dengan tanggung jawab.
Tujuan Pembelajaran PB 6
- Dengan mengamati gambar, siswa dapat menyusun cerita secara benar.
- Dengan membaca, siswa dapat menemukan ide pokok masing-masing paragraf secara percaya diri.
- Dengan membandingkan, siswa dapat menyebutkan organ gerak hewan vertebrata dan hewan avertebrata secara tepat.