RPP Daring Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pentingnya Udara Bersih Bagi Pernapasan
Halo Bapak atau Ibu Guru SD atau MI yang terhormat, Jika anda membutuhkan RPP Daring Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pentingnya Udara Bersih Bagi Pernafasan berikut anda dapat mendownloadnya melalui laman ini. RPP ini dibuat untuk memudahkan tugas Guru dalam menjalankan kewajiban pembuatan RPP Daring di masa pandemi ini.
Download RPP Daring Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2.1
Download RPP Daring Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2.2
Download RPP Daring Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2.3
Download RPP Daring Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2.4
Download RPP Daring Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2.5
Download RPP Daring Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2.6
Detail RPP 1 Halaman Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pentingnya Udara Bersih Bagi Pernapasan
Tujuan Pembelajaran PB1
- Dengan mencermati teks bacaan yang disajikan, siswa mampu menemu-kan informasi tentang penyebab terjadinya gangguan pada organ per-napasan manusia.
- Dengan mencari informasi dari teks bacaan, siswa mampu membuat bagan penyebab terjadinya gangguan pada alat pernapasan manusia.
- Dengan membaca teks, siswa mampu menyebutkan informasi terkait dengan pertanyaan apa, siapa, di mana, bagaimana, dan mengapa.
- Dengan menuliskan dalam bentuk tabel, siswa mampu mempresentasikan informasi dari teks bacaan terkait dengan pertanyaan apa, siapa, di mana, bagaimana, dan mengapa.
Tujuan Pembelajaran PB2
- Dengan membaca teks siswa mampu menyebutkan informasi terkait dengan pertanyaan apa, siapa, bagaimana, dan mengapa.
- Dengan mencermati teks bacaan yang disajikan, siswa mampu menemukan informasi tentang berbagai penyakit yang berhubungan dengan organ per-napasan manusia.
- Dengan mencari informasi dari teks bacaan, siswa mampu membuat bagan penyebab berbagai penyakit yang berhubungan dengan organ pernapasan manusia.
- Dengan menyimak penjelasan dan mencermati gambar dan teks informasi, siswa mampu menyebutkan karya tari daerah menggunakan properti.
- Dengan membuat kliping, siswa mampu menyajikan gambar karya tari daerah menggunakan properti.
- Dengan mengikuti contoh dari video tari atau bimbingan guru tari, siswa mampu menyiapkan karya tari daerah menggunakan properti.
Tujuan Pembelajaran PB3
- Dengan membaca teks, siswa mampu menjelaskan informasi terkait dengan pertanyaan apa, siapa, kapan, di mana, bagaimana, dan mengapa.
- Dengan menuliskan jawaban dari pertanyaan, siswa mampu mem-presentasi kan informasi dari teks bacaan terkait dengan pertanyaan apa, di mana, kapan, siapa, bagaimana, dan mengapa.
- Dengan berdiskusi, siswa dapat berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan masyarakat sesuai hasil musyawarah sebagai perwujudan tanggung jawab warga masyarakat
- Dengan membaca teks dan menyimak penjelasan guru, siswa dapat membedakan hak, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai warga masyarakat.
- Dengan membaca teks bacaan dan menyimak penjelasan guru, siswa dapat mengidentifikasi jenis-jenis usaha yang dikelola sendiri maupun kelompok.
Tujuan Pembelajaran PB4
- Dengan membaca teks dalam buku, siswa dapat menjelaskan informasi terkait pertanyaan apa, siapa, di mana, mengapa, dan bagaimana.
- Dengan menyimak penjelasan guru dan membaca informasi, siswa mampu menjelaskan pengaruh kegiatan ekonomi terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat.
- Dengan berdiskusi, siswa mampu menjawab pertanyaan tentang pengaruh kegiatan ekonomi terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat.
Tujuan Pembelajaran PB5
- Dengan menyimak penjelasan guru dan membaca teks, siswa mampu mengidentifikasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan organ pernapasan pada manusia.
- Dengan membaca teks dalam buku, siswa dapat menjelaskan informasi terkait pertanyaan apa, siapa, di mana, mengapa, dan bagaimana.
- Dengan mempresentasikan bagan, siswa dapat menjelaskan berbagai pe-nyakit yang berhubungan dengan organ pernapasan pada manusia.
- Dengan menunjukkan kliping, siswa dapat menceritakan karya tari daerah yang menggunakan properti.
- Dengan memperhatikan gambar, video tari, atau bimbingan guru, siswa dapat berlatih gerakan tari daerah menggunakan properti.
Tujuan Pembelajaran PB6
- Dengan membaca teks bacaan dan menyimak penjelasan guru, siswa dapat menjelaskan tentang musyawarah.
- Dengan berdiskusi, siswa mampu menggali informasi dari teks berkaitan dengan pertanyaan apa, siapa, di mana, mengapa, dan bagaimana.
- Dengan berdiskusi siswa dapat menuliskan hak, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai peserta musyawarah.
- Dengan menyimak penjelasan guru dan membaca teks, siswa mampu mengidentifikasi unsur- unsur persiapan peragaan karya tari dengan properti.
- Dengan membuat peta pikiran, siswa dapat menjelaskan unsur-unsur yang harus dipersiapkan untuk memperagakan suatu karya tari yang telah dipilih.