Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Daring Kelas 6 Tema 1 Sub Tema 2 Hewan Sahabatku Lengkap

Halo Bapak atau Ibu Guru SD atau MI yang terhormat, Jika anda membutuhkan RPP Daring Kelas 6 Tema 1 Sub Tema 2 Hewan Sahabatku Lengkap Lengkap berikut anda dapat mendownloadnya melalui laman ini. RPP ini dibuat untuk memudahkan tugas Guru dalam menjalankan kewajiban pembuatan RPP Daring di masa pandemi ini.
RPP Daring Kelas 6 tema 1 sub tema 2, RPP 1 halaman kelas 6 sub tema hewan sahabatku, RPP 1 halaman kurikulum 2013 revisi 2020 kelas 6 tema 1 sub tema 2

Detail RPP 1 Halaman Kelas 6 Tema 1 Sub Tema 2 Hewan Sahabatku Lengkap

  • Penulis : Megawati, S.Pd
  • Jenis : RPP Daring
  • Satuan Pendidikan : SD/MI
  • Kelas / Semester : 6 /1
  • Tema : Selamatkan makhluk Hidup (Tema 1)
  • Sub Tema : Hewan Sahabatku (Sub Tema 2)
  • Pembelajaran ke : 1-6
  • Meta Pembelajaran : Tematik
  • Muatan Terpadu : PPkN, SBdP, Bahasa Indonesia, IPA, IPS

Tujuan Pembelajaran PB 1

  • Melalui postingan materi tentang ide pokok teks laporan, siswa mampu menemukan dan mengembagnkan ide pokok dengan bantuan diagram/peta pikiran berdasarkan teks laporan yang dibacakan dengan menggunakan bahasa sendiri secara rinci. 
  • Melalui postingan materi tentang perkembangbiakan hewan secara generatif dan vegetatif, siswa mampu mengklasifikasi dan melaporakan hewan berdasarkan cara perkembangbiakannya secara ovipar dan vivipar serta manfaatnya melalui table dengan benar
  • Melalui postingan materi tentang pengaruh kondisi geografis terhadap potensi ekonomi Negara- negara di Asia Tenggara, siswa mampu menyebutkan dan menuliskan laporan tentang perbedaan kehidupan ekonomi dari dua negara terkait kondisi geografisnya dari teks bacaan ASEAN melalui peta pikiran dengan benar

Tujuan Pembelajaran PB 2

  • Melalui postingan materi tentang penerapan nilai-nilai sila keempat Pancasila, siswa mampu menemukan tiga contoh pelaksanaan sila keempat dan menerapkan dua kegiatan yang sesuai dengan sila keempat Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dengan benar. 
  • Melalui postingan materi tentang mengidentifikasi teknik-teknik pembuatan patung, siswa mampu merencanakan desain patung dan maknanya dan membuat patung secara rinci dengan menggunakan bahan tanah liat, lilin malam, atau adonan plastisin setelah mengamati berbagai contoh patung nusantara 

Tujuan Pembelajaran PB 3

  • Melalui postingan materi tentang membuat peta pikiran berdasarkan ide pokok laporan, siswa mampu menemukan dan mengembangakan ide pokok dari teks tentang hewan yang dibacakan dengan menggunakan kalimat sendiri secara rinci dan menyajikan dalam bentuk diagram. 
  • Melalui postingan materi tentang perkembangbiakan hewan secara generatif dan vegetatif, siswa mampu mengklasifikasi dan melaporakan hewan berdasarkan cara perkembangbiakannya secara ovipar dan vivipar serta manfaatnya melalui table dengan benar 

Tujuan Pembelajaran PB 4

  • Melalui postingan materi tentang menemukan fakta dan ide pokok dalam teks laporan, siswa mampu menemukan ide pokok yang dibacakan dan menyusun kesimpulan berdasarkan ide pokok yang ditemukan dari bacaan yang didengarkan dengan benar. 
  • Melalui postingan materi tentang penerapan nilai-nilai sila keempat Pancasila, siswa mampu menemukan tiga contoh pelaksanaan sila keempat dan menerapkan dua kegiatan yang sesuai dengan sila keempat Pancasila dari teks bacaan dalam kehidupan sehari-hari dengan benar

Tujuan Pembelajaran PB 5

  • Melalui postingan materi tentang kegiatan ekonomi di Negara-negara Asia Tenggara Setelah membaca teks tentang ASEAN dan kondisi geografisnya, siswa mampu menyebutkan dan menuliskan laporan tentang perbedaan kehidupan ekonomi dari dua negara terkait kondisi geografisnya dari teks bacaan melalui peta pikiran dengan benar. 
  • Melalui postingan materi tentang merancang pembuatan patung, siswa mampu menemukan cara membuat patung dan membuat patung dengan bahan tanah liat atau lilin malam atau adonan play dough setelah mengadakan uji coba. dengan lebih terampil dan tepat. 

Tujuan Pembelajaran PB 6

  • Melalui postingan materi tentang membuat simpulan berdasarkan informasi penting teks laporan, siswa mampu menemukan ide pokok dari teks yang dibacakan dan menyusun kesimpulan berdasarkan ide pokok yang ditemukan dari bacaan yang didengarkan dengan benar. 
  • Melalui postingan materi tentang penerapan nilai-nilai sila kelima Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, siswa mampu menemukan tiga contoh pelaksanaan sila kelima dan menerapkan dua kegiatan yang sesuai dengan sila kelima Pancasila dari teks bacaan terkait menjaga tumbuhan secara detail dengan tepat.
File dibawah dalam bentuk pdf, untuk mengubah ke word atau doc anda dapat melakukan convert secara online : Cara Mudah Convert PDF Ke Word Tanpa Aplikasi


Download RPP Daring Kelas 6 Tema 1 Sub Tema 2