Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Modul Belajar Dari Rumah Kelas 4 Tema 3 Peduli Terhadap Makhluk Hidup

Modul Belajar Dari Rumah Kelas 4 Tema 3 Peduli Terhadap Makhluk Hidup merupakan modul pembelajaran jarak jauh untuk membantu proses belajar mengajar baik untuk siswa, guru dan orang tua siswa sebagai pendamping saat kegiatan belajar dirumah berlangsung.

Modul Belajar Dari Rumah Kelas 4 Tema 3, Modul BDR Kelas 4 tema 3, Modul PJJ Daring Kelas 4 tema 3 peduli terhadap makhluk hidup

Modul Belajar Dari Rumah BDR Kelas 4 Tema 3 Selalu Berhemat Energi merupakan modul media pembelajaran lengkap mulai dari modul pelatihan, format pendampingan orang tua hingga penilaian. Modul ini disusun oleh Dinas Pendidikan Kota Tasiklamalaya yang dapat diaplikasikan untuk jenjang pendidikan Sekolah dasar atau madrasah.

Dengan adanya modul PJJ Daring Kelas 4 Tema 3 Peduli Terhadap Makhluk Hidup diharapkan siswa tetap mampu mengikuti kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya meski dalam kondisi pandemi seperti saat ini

Ringkasan Materi Modul Belajar Dari Rumah Kelas 4 Tema 3 Peduli Terhadap Makhluk Hidup

Tujuan Pembelajaran Minggu 1

Pembelajaran 1
Setelah melaksanakan pembelajaran, siswa diharapkan mampu untuk :
  1. Menganalisis akibat tidak melaksanakan kewajiban dalam memanfaatkan tumbuhan secara bijak. 
  2. Menuliskan pengalaman diri dalam melaksanakan kewajiban dalam memanfaatkan tumbuhan secara bijak.
  3. Menyusun pertanyaan wawancara terkait lingkungan sekitar rumah dengan tepat.
  4. Melakukan wawancara terhadap anggota keluarga terkait lingkungan sekitar rumah dengan percaya diri.
Pembelajaran 2
Setelah melaksanakan pembelajaran, siswa diharapkan mampu untuk : 
  1. Menganalisis hak dan kewajiban sebagai masyarakat dalam memanfaatkan tumbuhan secara bijak.. 
  2. Menggambar lingkungan asri sebagai dampak dari keseimbangan lingkungan dengan percaya diri. 
  3. Mengidentifikasi ciri-ciri dataran tinggi, dataran rendah dan pantai dengan benar. 
  4. Memasangkan pemanfaatan sumber daya alam dengan tempat yang sesuai dengan tepat. 
  5. Mengidentifikasi langkah-langkah membuat kolase dari daun kering 
Pembelajaran 3
Setelah melaksanakan pembelajaran siswa diharapkan mampu untuk: 
  1. Menentukan pembulatan dan taksiran atas, bawah, dan terbaik dari bilangan cacah 
  2. Menentukan pembulatan dan taksiran pecahan biasa, campuran, desimal, dan persen.
Pembelajaran 4
Setelah melaksanakan pembelajaran siswa diharapkan mampu 
  1. Membaca teks dongeng fable dengan penuh perhatian 
  2. Mengisi kata-kata rumpang dari isi teks dongeng yang telah disimaknya

Tujuan Pembelajaran Minggu 2

Pembelajaran 1
Setelah melaksanakan pembelajaran, siswa diharapkan mampu untuk :
  1. Membuat daftar pertanyaan untuk persiapan wawancara dengan tepat. 
  2. Membuat pertanyaan tertulis menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif untuk persiapan wawancara dengan benar. 
  3. Menjelaskan hak dan kewajiban masyarakat terhadap hewan di sekitar dengan benar. 
  4. Menjelaskan dampak dari melaksanakan hak dan kewajiban secara bijak terhadap hewan dengan benar. 
  5. Menjelaskan teknik membuat mozaik dengan benar. 
  6. Membuat mozaik dari bahan alam dengan kreatif
Pembelajaran 2
Setelah melaksanakan pembelajaran siswa diharapkan mampu untuk: 
  1. Mengidentifikasi bagian-bagian tubuh hewan dan fungsinya dengan benar. 
  2. Membuat laporan tentang bagian-bagian hewan dalam bentuk diagram venn. 
  3. Mengidentifikasi pentingnya peran hewan sebagai sumber daya alam dalam menjaga keseimbangan alam dengan tepat. 
  4. Menjelaskan upaya pelestarian hewan sebagai sumber daya alam dengan sistematis. 
  5. Mengidentifikasi pemanfaatan sumber daya alam hayati bagi kesejahteraan masyarakat dengan tepat. 
  6. Menyajikan informasi hasil identifikasi pemanfaatan sumber daya alam hayati bagi kesejahteraan masyarakat dengan sistematis. 
  7. Menjelaskan karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam di lingkungan sekitar mereka dengan benar.
Pembelajaran 3
Setelah melaksanakan pembelajaran siswa diharapkan mampu untuk: 
  1. Menentukan faktor bilangan 
  2. Menentukan kelipatan bilangan 
  3. Menentukan faktor persekutuan dan kelipatan bilangan

Tujuan Pembelajaran Minggu 3

Pembelajaran 1
Setelah melaksanakan pembelajaran, siswa diharapkan mampu untuk :
  1. Membuat daftar pertanyaan untuk persiapan wawancara dengan tepat. 
  2. Membuat pertanyaan tertulis menggunakan kosa kata baku dan kalimat efektif untuk persiapan wawancara dengan benar. 
  3. Menjelaskan manfaat dari menjaga pelestarian lingkungan sekitar dengan tepat. 
  4. Mengetahui berbagai upaya untuk pelestarian lingkungan dengan tepat. 
  5. Melaksanakan upaya pelestarian lingkungan sekitar dengan tepat
Pembelajaran 2
Setelah melaksanakan pembelajaran siswa diharapkan mampu untuk: 
  1. Menentukan hak dan kewajiban menjaga lingkungan dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat. 
  2. Memberikan contoh tindakan hak dan kewajiban masyarakat dalam menjaga lingkungan dengan tepat. 
  3. Mengetahui pentingnya menjaga lingkungan sekitar demi kesejahteraan masyarakat dengan benar. 
  4. Mengetahui dampak positif jika kita menjaga lingkungan sekitar dengan benar. 
  5. Membuat diagram frayer “Cara Menjaga Lingkungan” dengan percayadiri. 
  6. Mengetahui teknik membuat montase dengan tepat. 
  7. Membuat montase dari bahan bekas dengan percayadiri. 
  8. Mengampresiasi karya seni montase teman dengan tepat. 
  9. Mengenal tanaman obat dengan benar
Pembelajaran 3
Setelah melaksanakan pembelajaran siswa diharapkan mampu untuk: 
  1. Menetukan bilangan prima 
  2. Menentukan faktor Prima dari suatu bilangan

Download Modul Belajar Dari Rumah Kelas 4 Tema 3

Modul BDR Tema 3 Lainya

Modul BDR Tasikmalaya Tema 2 

Modul AKI BAGI Bandung Tema 2