Soal Ulangan Harian Kelas 4 Tema 3 Sub Tema 2 Keberagaman makhluk Hidup Dilingkunganku
Halo Bapak atau Ibu Guru yang terhormat, jika anda membutuhkan referensi Soal Ulangan Harian Kelas 4 Tema 3 Sub Tema 2 Keberagaman makhluk Hidup Dilingkunganku, anda dapat mengunduh file tersebut di halaman ini. Materi soal terdiri dari 2 jenis yaitu soal pilihan ganda dan essay yang disesuaikan dengan materi tematik kurikulum 2013 revisi 2020.
Soal ini dapat dipakai sebagai acuan penilaian harian atau ulangan harian Kelas 4 Tema 3 Sub Tema 2 Keberagaman makhluk Hidup Dilingkunganku. Dalam laman ini juga terdapat kunci jawaban yang dapat dijadikan referensi penilaian. Anda dapat langsung memodifikasi sesuai kebutuhan sekolah.
File contoh soal UH Kelas 4 Tema 3 Sub Tema 2 Keberagaman makhluk Hidup Dilingkunganku ini berupa file pdf, jika anda ingin mengubah ke format doc atau word anda dapat mengikuti panduan : Cara Mudah Convert PDF Ke Word Tanpa Aplikasi
wawancara adalah ....
Bagian tubuh burung yang berfungsi untuk mengatur pergerakan saat terbang ditunjukkan oleh nomor
....
2. Perhatikan gambar berikut!
Gambar tersebut menunjukkan bahwa manusia tidak memberikan ... hewan.
3. Setelah membuat daftar pertanyaan wawancara, kita bisa mengelompokkan daftar pertanyaan tersebut sesuai ....
4. Dalam laporan hasil wawancara, setelah menuliskan latar belakang kita menuliskan ....
5. Antena yang terdapat di kepala kumbang berfungsi untuk ....
6. Burung cenderawasih dijuluki burung ... karena keindahan bulunya.
7. Kelelawar hidup di ....
8. Hewan yang hidup di dataran tinggi biasanya memiliki bulu yang ....
9. Kita bisa menentukan apakah karya tersebut baik, indah, atau tidak pada tahap kegiatan ....
10. Contoh bahan keras untuk membuat mozaik yaitu pecahan ....
2. Tuliskan 6 hal yang harus dicantumkan pada laporan hasil wawancara!
3. Sebutkan 5 bagian tubuh burung dan jelaskan fungsinya!
4. Bagaimana cara melestarikan udang?
5. Ketika membuat mozaik, biasanya bahan yang digunakan tidak perlu diwarnai. Mengapa demikian?
Soal UH Kelas 4 Tema 3 Sub Tema 2
Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 3 Sub Tema 2
File contoh soal UH Kelas 4 Tema 3 Sub Tema 2 Keberagaman makhluk Hidup Dilingkunganku ini berupa file pdf, jika anda ingin mengubah ke format doc atau word anda dapat mengikuti panduan : Cara Mudah Convert PDF Ke Word Tanpa Aplikasi
Soal Penilaian Harian Tematik Kelas 4 Tema 3 Sub Tema 2 Keberagaman makhluk Hidup Dilingkunganku
Soal Pilihan Ganda
1. Kita berkewajiban menjaga kelestarian habitat hewan liar supaya ....- a. keseimbangan alam terjaga
- b. ketidakseimbangan alam terjadi
- c. jumlah hewan liar berkurang
- d. kelestarian hewan liar terancam
- a. hewan peliharaan tidak mencuri makanan di rumah
- b. orang lain tidak terganggu oleh bau kotoran hewan
- c. lingkungan bersih dari kotoran dan bau hewan peliharaan
- d. penyakit tidak menular ke hewan peliharaan orang lain
- a. hewan peliharaan pergi dari rumah
- b. hewan peliharaan kurus
- c. hewan peliharaan sehat dan patuh
- d. hewan peliharaan kotor
- a. beban
- b. kewajiban
- c. hak
- d. tugas
- a. reportase
- b. berita
- c. wawancara
- d. dialog
Jawaban narasumber : Kupu-kupu memiliki 3 pasang kaki.Kalimat pertanyaan wawancara yang tepat untuk jawaban narasumber di atas adalah ...
- a. Di mana letak kaki kupu-kupu?
- b. Bagaimana proses perkembangbiakan kupu-kupu?
- c. Berapa jumlah kaki kupu-kupu?
- d. Apa fungsi kaki pada kupu-kupu?
- a. membuat janji dengan narasumber
- b. bersikap santun kepada narasumber
- c. membuat daftar pertanyaan
- d. memperkenalkan diri
wawancara adalah ....
- a. memotong penjelasan narasumber jika dirasa jawabannya keluar dari topik
- b. mengulang jawaban narasumber
- c. membuat kesimpulan dari informasi yang didapat
- d. membuat janji dan izin kepada narasumber
....
- a. nomor 1
- b. nomor 2
- c. nomor 3
- d. nomor 4
- a. tangan
- b. kaki
- c. badan
- d. perut
- a. paruhnya
- b. kicauannya
- c. ekornya
- d. bulunya
- a. perburuan liar
- b. perlindungan yang baik
- c. habitat yang memadai
- d. perkembangbiakan yang cepat
- a. domba
- b. anoa
- c. udang
- d. kuda
- a. pantai
- b. dataran rendah
- c. dataran tinggi
- d. pegunungan
- a. bebek
- b. ayam
- c. kucing
- d. cicak
- a. Jawa
- b. Kalimantan
- c. Sulawesi
- d. Papua
- a. kertas gambar
- b. lem kertas
- c. penjepit kertas
- d. cangkang telur
- a. perpaduan bahan
- b. komposisi warna
- c. kerapian bahan yang ditempel
- d. gambar pola
- a. lembut
- b. keras
- c. lunak
- d. halus
- a. melihat karya yang dipamerkan
- b. membeli buku tentang karya seni
- c. membuat suatu karya seni
- d. memahami cara membuat karya seni
Soal Isian
1. Kita memiliki ... melestarikan harimau dan cenderawasih.2. Perhatikan gambar berikut!
3. Setelah membuat daftar pertanyaan wawancara, kita bisa mengelompokkan daftar pertanyaan tersebut sesuai ....
4. Dalam laporan hasil wawancara, setelah menuliskan latar belakang kita menuliskan ....
5. Antena yang terdapat di kepala kumbang berfungsi untuk ....
6. Burung cenderawasih dijuluki burung ... karena keindahan bulunya.
7. Kelelawar hidup di ....
8. Hewan yang hidup di dataran tinggi biasanya memiliki bulu yang ....
9. Kita bisa menentukan apakah karya tersebut baik, indah, atau tidak pada tahap kegiatan ....
10. Contoh bahan keras untuk membuat mozaik yaitu pecahan ....
Soal Essay/Uraian
1. Apa yang dimaksud dengan perburuan liar?2. Tuliskan 6 hal yang harus dicantumkan pada laporan hasil wawancara!
3. Sebutkan 5 bagian tubuh burung dan jelaskan fungsinya!
4. Bagaimana cara melestarikan udang?
5. Ketika membuat mozaik, biasanya bahan yang digunakan tidak perlu diwarnai. Mengapa demikian?
Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 3 Sub Tema 2