RPP Daring Kelas 6 Tema 2 Sub Tema 2 Bekerja Sama Mencapai Tujuan Lengkap
Halo Bapak atau Ibu Guru SD atau MI yang terhormat, Jika anda membutuhkan RPP Daring Kelas 6 Tema 2 Sub Tema 2 Bekerja Sama Mencapai Tujuan Lengkap berikut anda dapat mendownloadnya melalui laman ini. RPP ini dibuat untuk memudahkan tugas Guru dalam menjalankan kewajiban pembuatan RPP Daring di masa pandemi ini.
Download RPP Daring Kelas 6 2.2.1
Download RPP Daring Kelas 6 2.2.2
Download RPP Daring Kelas 6 2.2.3
Download RPP Daring Kelas 6 2.2.4
Download RPP Daring Kelas 6 2.2.5
Download RPP Daring Kelas 6 2.2.6
Detail RPP 1 Halaman Kelas 6 Tema 2 Sub Tema 2 Bekerja Sama Mencapai Tujuan Lengkap
- Jenis : RPP Daring
- Satuan Pendidikan : SD/MI
- Kelas / Semester : 6 /1
- Tema : Persatuan dalam Perbedaan (Tema 2)
- Sub Tema : Bekerja Sama Mencapai Tujuan (Sub Tema 2)
- Pembelajaran ke : 1-6
- Meta Pembelajaran : Tematik
- Muatan Terpadu : PPkN, SBdP, Bahasa Indonesia, IPA, IPS
Tujuan Pembelajaran Pembahasan 1
- Setelah membaca teks tentang Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri kalimat efektif pada teks tentang semangat persatuan.
- Setelah membaca teks dan berdiskusi, siswa mampu menuliskan peristiwa penting tentang semangat persatuan dan kesatuan menggunakan unsur apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana dengan menggunakan kalimat efektif.
- Setelah membaca teks dan menggali informasi dari berbagai sumber, siswa mampu menyebutkan makna upaya mempertahankan kemerdekaan melalui peta pikiran.
- Setelah membaca teks dan menggali informasi dari berbagai sumber, siswa mampu mempresentasikan contoh upaya mempertahankan kemerdekaan melalui peta pikiran.
- Setelah melakukan pengamatan dan menggali informasi dari berbagai sumber, siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri hewan berdasarkan habitatnya.
Tujuan Pembelajaran Pembahasan 2
- Setelah membaca teks, siswa mampu mengidentifikasi contoh manfaat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan masyarakat sekitar.
- Setelah membaca teks, siswa mampu menuliskan contoh manfaat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan masyarakat sekitar.
- Setelah mengamati gambar, membaca penjelasan, dan memperhatikan peragaan oleh guru, siswa mampu mengidentifikasi gerakan pada tari Indang.
- Setelah mengamati gambar, membaca penjelasan, dan memperhatikan peragaan oleh guru, siswa mampu mempraktikkan gerakan pada tari Indang.
Tujuan Pembelajaran Pembahasan 3
- Setelah membaca teks, siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri kalimat efektif pada teks tentang semangat persatuan di masa persiapan kemerdekaan Indonesia.
- Setelah membaca teks, siswa mampu menulis peristiwa penting tentang semangat persatuan dan kesatuan dalam bentuk peta pikiran berdasarkan teks sejarah menggunakan aspek apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana dengan menggunakan kalimat efektif.
- Setelah melakukan pengamatan dan membaca teks, siswa mampu mengidentifikasi cara hewan menyesuaikan diri dengan lingkungannya.
- Setelah melakukan pengamatan dan membaca teks, siswa mampu melaporkan cara hewan menyesuaikan diri dengan lingkungannya secara lisan dan tulisan.
Tujuan Pembelajaran Pembahasan 4
- 1. Setelah membaca teks, siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri kalimat efektif pada teks tentang semangat persatuan.
- Setelah membaca teks, siswa mampu menulis peristiwa penting tentang semangat persatuan dan kesatuan berdasarkan teks sejarah menggunakan aspek apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana dengan dengan menggunakan kalimat efektif.
- Setelah membaca teks dan berdiskusi, siswa mampu mengidentifikasi contoh manfaat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan masyarakat sekitar.
- Setelah membaca teks dan berdiskusi, siswa mampu menuliskan contoh manfaat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan masyarakat sekitar.
Tujuan Pembelajaran Pembahasan 5
- Setelah menggali informasi dari berbagai sumber, siswa mampu menyebutkan makna upaya mempertahankan kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari melalui peta pikiran.
- Setelah menggali informasi dari berbagai sumber, siswa mampu mempresentasikan contoh makna upaya mempertahankan kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari melalui peta pikiran.
- Setelah mengamati gambar, membaca penjelasan, dan memperhatikan peragaan oleh guru, siswa mampu mengidentifikasi gerakan pada tari Indang.
- Setelah mengamati gambar, membaca penjelasan, dan memperhatikan peragaan oleh guru, siswa mampu mempraktikkan gerakan pada tari Indang.
Tujuan Pembelajaran Pembahasan 6
- Melalui penampilan drama, siswa mampu menyebutkan contoh manfaat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
- Melalui penampilan drama, siswa mampu menyajikan contoh manfaat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
- Setelah membaca teks, siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri kalimat efektif pada teks tentang semangat persatuan di masa persiapan kemerdekaan Indonesia.
- Setelah membaca teks, siswa mampu menulis peristiwa penting tentang semangat persatuan dan kesatuan dalam bentuk peta pikiran berdasarkan teks sejarah menggunakan aspek apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana dengan menggunakan kalimat efektif.