Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Daring Kelas 6 Tema 2 Sub Tema 3 Bersatu Kita Teguh Lengkap

Halo Bapak atau Ibu Guru SD atau MI yang terhormat, Jika anda membutuhkan RPP Daring Kelas 6 Tema 2 Sub Tema 3 Bersatu Kita Teguh Lengkap berikut anda dapat mendownloadnya melalui laman ini. RPP ini dibuat untuk memudahkan tugas Guru dalam menjalankan kewajiban pembuatan RPP Daring di masa pandemi ini.

RPP Daring kelas 6 tema 2 sub tema 3, RPP kurikulum 2013 revisi 2020 kelas 6 tema 2 sub tema 3, RPP 1 halaman kelas 6 tema 2 sub tema 3 bersatu kita teguh

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 3 Komponen Sesuai dengan edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019. RPP ini dapat dipakai sebagai acuan kegiatan pembelajaran Kelas 6 Tema 2 Sub Tema 3 Bersatu Kita Teguh.

Detail RPP 1 Halaman Kelas 6 Tema 2 Sub Tema 3 Bersatu Kita Teguh Lengkap

  • Jenis : RPP Daring
  • Satuan Pendidikan : SD/MI
  • Kelas / Semester : 6 /1
  • Tema : Persatuan dalam Perbedaan (Tema 2)
  • Sub Tema : Bersatu Kita Teguh (Sub Tema 3)
  • Pembelajaran ke : 1-6
  • Meta Pembelajaran : Tematik
  • Muatan Terpadu : PPkN, SBdP, Bahasa Indonesia, IPA, IPS

Tujuan Pembelajaran Pembahasan 1

  1. Setelah mengamati dan membaca teks tentang tokoh Proklamasi Kemerdekaan, siswa mampu menyebutkan ciri kata baku dengan benar.
  2. Setelah berdiskusi, siswa mampu mengembangkan informasi pada peta pikiran melalui tulisan menggunakan kata baku dan detail.
  3. Setelah mengamati gambar dan membaca teks, siswa mampu menyebutkan manfaat tumbuhan dan hewan terkait habitatnya melalui tabel.
  4. Setelah melakukan pengamatan di luar kelas, siswa mampu menulis laporan tentang hasil pengamatannya terkait manfaat tumbuhan dan hewan sesuai habitatnya dengan tepat.
  5. Setelah mengamati gambar, siswa mampu menyebutkan makna kemerdekaan dan upaya mengembangkannya dalam kehidupan melalui tulisan dengan tepat.
  6. Setelah berdiskusi, siswa mampu menuliskan makna kemerdekaan dan upaya mengembangkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pelajar melalui tulisan dengan tepat..

Download RPP Daring Kelas 6 2.3.1

Tujuan Pembelajaran Pembahasan 2

  1. Setelah mengamati gambar, siswa mampu menyebutkan manfaat persatuan dalam kehidupan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan benar. 
  2. Setelah berdiskusi, siswa mampu menulis cerita tentang persatuan dalam kehidupan sehari-hari dan manfaatnya dengan detail. 
  3. Setelah membaca informasi tari Indang, siswa mampu menyebutkan pola lantai tariannya dan langkah gerakan pola dengan benar. 
  4. Setelah berdiskusi, siswa mampu mempraktikkan pola lantai tari Indang dengan benar.

Download RPP Daring Kelas 6 2.3.2

Tujuan Pembelajaran Pembahasan 3

  1. Setelah berdiskusi, siswa mampu menyebutkan cara melestarikan tumbuhan dan hewan dengan tepat. 
  2. Setelah berdiskusi, siswa mampu membuat poster tentang cara melestarikan tumbuhan dan hewan dengan tepat. 
  3. Setelah membaca teks tentang Sang Saka Merah Putih, siswa mampu menyebutkan informasi penting menggunakan aspek apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana pada peta pikiran dengan tepat. 
  4. Setelah berdiskusi, siswa mampu mengembangkan informasi pada peta pikiran melalui tulisan dengan menggunakan kata baku.

Download RPP Daring Kelas 6 2.3.3

Tujuan Pembelajaran Pembahasan 4

  1. Setelah membaca teks tentang semangat persatuan, siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri kosakata baku dengan benar. 
  2. Setelah membaca teks tentang semangat persatuan, siswa mampu menulis peristiwa penting tentang semangat persatuan dan kesatuan berdasarkan teks sejarah menggunakan aspek apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana dengan menggunakan kalimat efektif dan kosakata baku. 
  3. Setelah membaca teks dan berdiskusi, siswa mampu menyebutkan contoh manfaat persatuan dan kesatuan untuk kesejahteraan kehidupan masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam bentuk buku mini. 
  4. Setelah membaca teks dan berdiskusi, siswa mampu menulis cerita tentang contoh manfaat persatuan dan kesatuan untuk kesejahteraan kehidupan masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam bentuk buku mini.

Download RPP Daring Kelas 6 2.3.4

Tujuan Pembelajaran Pembahasan 5

  1. Setelah membaca teks dan berdiskusi, siswa mampu mengidentifikasi makna upaya mengembangkan kehidupan kebangsaan yang sejahtera di awal masa kemerdekaan Indonesia menggunakan diagram. 
  2. Setelah membaca teks dan berdiskusi, siswa mampu menulis makna upaya mengembangkan kehidupan kebangsaan yang sejahtera di masa awal kemerdekaan Indonesia dalam bentuk diagram. 
  3. Setelah mengamati gambar, membaca penjelasan, dan memperhatikan peragaan oleh guru, siswa mampu mengidentifikasi gerakan dan pola lantai pada tari Indang. 
  4. Setelah mengamati gambar, membaca penjelasan, dan memperhatikan peragaan oleh guru, siswa mampu mempraktikkan gerakan dan pola lantai pada tari Indang.

Download RPP Daring Kelas 6 2.3.5

Tujuan Pembelajaran Pembahasan 6

  1. Setelah membaca teks dan berdiskusi, siswa mampu menyebutkan contoh manfaat persatuan dan kesatuan untuk kesejahteraan kehidupan masyarakat NKRI dalam bentuk buku mini. 
  2. Setelah membaca teks dan berdiskusi, siswa mampu menulis cerita tentang contoh manfaat persatuan dan kesatuan untuk kesejahteraan kehidupan masyarakat NKRI dalam bentuk buku mini. 
  3. Setelah membaca buku mini yang ditulis teman tentang cerita manfaat persatuan dan kesatuan, siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri kosakata baku. 
  4. Setelah membaca buku mini yang ditulis teman, siswa mampu menulis komentar tentang penggunaan kalimat efektif dan kosakata baku dalam cerita tersebut.

Download RPP Daring Kelas 6 2.3.6