Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 3 Hidup Rukun di Sekolah

Halo Bapak atau Ibu Guru yang terhormat, jika anda membutuhkan referensi Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 3 Hidup Rukun di Sekolah, anda dapat mengunduh file tersebut di halaman ini. Materi soal terdiri dari 2 jenis yaitu soal pilihan ganda dan essay yang disesuaikan dengan materi tematik kurikulum 2013 revisi 2020.

Soal ulangan harian kelas 2 tema 1 sub tema 3, Penilaian harian tematik Kelas 2 tema 1 sub tema 3, Soal ulangan harian kurikulum 2013 revisi 2020 kelas 2 tema 1 sub tema Hidup Rukun di Sekolah

Soal ini dapat dipakai sebagai acuan penilaian harian atau ulangan harianKelas 2 Tema 1 Sub Tema 3 Hidup Rukun di Sekolah. Dalam laman ini juga terdapat kunci jawaban yang dapat dijadikan referensi penilaian. Anda dapat langsung memodifikasi sesuai kebutuhan sekolah.

File contoh soal UH Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 3 Hidup Rukun di Sekolah ini berupa file pdf, jika anda ingin mengubah ke format doc atau word anda dapat mengikuti panduan : Cara Mudah Convert PDF Ke Word Tanpa Aplikasi

Soal Penilaian Harian Tematik Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 3 Hidup Rukun di Sekolah

Soal Pilihan Ganda

1. Saat di kelas, Tengil mengejek bentuk rambut Ale.
Perilaku Tengil tidak sesuai dengan nilai ....
  • a. ketuhanan
  • b. persatuan
  • c. kerakyatan
2. Bunyi sila yang simbolnya terletak di kanan atas perisai adalah ....
  • a. Ketuhanan Yang Maha Esa
  • b. Kemanusiaan yang adil dan beradab
  • c. Persatuan Indonesia
3. Di sekolah, kita harus saling membantu dan ... dengan siswa lain.
  • a. memedulikan
  • b. mengabaikan
  • c. menjauhi
4. Yang bukan merupakan pengamalan sila ketiga Pancasila di sekolah adalah ....
  • a. mengikuti upacara bendera
  • b. mengerjakan piket dengan teman
  • c. menjauhi teman yang berbeda suku
Teks percakapan berikut digunakan untuk menjawab 3 soal di bawahnya.
Perhatikan teks percakapan berikut!
Bu Sekar : Siapa yang mau menjadi petugas upacara?
Acungkan jari bagi yang ingin menjadi petugas upacara!
Eko : Saya ingin menjadi pemimpin upacara, Bu.
Made : Saya menjadi pengibar bendera, Bu.
5. Kalimat perintah pada teks percakapan tersebut adalah ....
  • a. Siapa yang mau menjadi petugas upacara?
  • b. Acungkan jari bagi yang ingin menjadi petugas upacara!
  • c. Saya menjadi pengibar bendera, Bu.
6. Kalimat perintah pada teks percakapan tersebut diucapkan oleh ....
  • a. Eko
  • b. Made
  • c. Bu Sekar
7. Makna kalimat perintah pada teks percakapan tersebut adalah ....
  • a. perintah untuk menjadi petugas upacara
  • b. perintah untuk mengacungkan jari jika ingin menjadi petugas upacara
  • c. perintah untuk menjadi pemimpin dan pengibar bendera saat upacara
8. ... sampah pada tempatnya!
Kata yang tepat untuk melengkapi kalimat perintah tersebut adalah ....
  • a. Kumpulkan
  • b. Sapulah
  • c. Buanglah
9.  584-327 = ....
  • a. 257
  • b. 475
  • c. 327
10. 325+217 = ....
  • a. 680
  • b. 542
  • c. 352
11. Uni memiliki 125 buah boneka.
Pada hari ulang tahunnya dia mendapatkan 37 boneka.
Karena tempatnya tidak cukup, dia memberikan 25 boneka kepada Cici.
Boneka yang dimiliki Uni sekarang ada ... buah.
  • a. 63
  • b. 137
  • c. 187
12. 524 - 472 = ....
  • a. 97
  • b. 72
  • c. 52
13. Permainan yang menggunakan gerak dasar lari ditunjukkan gambar ....
gambar soal permainan dengan gerak dasar lari

14. Gerakan berlari zig-zag ditunjukan pada gambar ....
soal ulangan berlari zig zag

15. Berlari langkah panjang ditunjukan pada gambar ....
gambar soal berlari langkah panjang

16. Ale lari berpasangan sambil bergandengan tangan dengan Eko.
Gerakan lari berpasangan dilakukan dengan melangkah secara ....
  • a. sendiri-sendiri
  • b. bersamaan
  • c. berjingkat
17. Mewarnai gambar menggunakan krayon hasilnya akan ....
  • a. tampak halus dan tipis
  • b. agak pekat dan tebal
  • c. sedikit kasar dan kurang merata
18. Gambar imajinatif sebaiknya kita warnai menggunakan ....
a. pensil warna
b. kapur warna
c. cat kayu
19. Alat mewarnai gambar yang disebut pensil warna ditunjukkan oleh gambar ....
gambar peralatan mewarnai SD

20. Gambar yang diwarnai dengan spidol tampak agak basah dan ....
  • a. kasar
  • b. pekat
  • c. transparan

Soal Isian

1. Jika tugas piket dibagi secara adil dan merata, tugas akan selesai lebih ....
2. Saat akan membuat keputusan bersama di kelas, kita sebaiknya mengadakan
....
3. Salah satu ciri kalimat perintah yaitu diakhiri tanda ....
4. Ale, bacakan cerita di depan kelas!
Kalimat perintah tersebut ditujukan kepada ....
5. Hasil dari 75 + 138 + 162 = ....
6. Hasil dari 100 + 400 - 499 = ....
7. Berlari langkah pendek lebih ... daripada lari langkah panjang.
8. Berlari langkah panjang lebih ... daripada lari langkah pendek.
9. Sketsa gambar biasanya berupa ... pensil secara tipis.
10. Gambar imajinatif dibuat berdasarkan angan-angan.
Angan-angan bisa juga disebut dengan istilah ....

Soal Essay/Uraian

1. Perhatikan gambar berikut ini!
gambar sila berlogo banteng

Tuliskan bunyi sila dengan simbol tersebut!
2. Sebutkan dua ciri-ciri kalimat perintah!
3. Uni memiliki 325 batang coklat.
Sebanyak 175 batang coklat diberikan kepada teman-temannya.
Berapa batang sisa coklat yang dimiliki Uni?
4. Perhatikan gambar berikut!
soal uraian berlari zig-zag

Bagaimana cara berlari pada gambar tersebut?
5. Made sedang mewarnai karya gambarnya.
Ayo, kita perhatikan gambar Made berikut.
gambar soal made mewarnai

Menurutmu, pewarna apa yang digunakan Made untuk mewarnai gambarnya?
Bagaimana hasil gambar yang diwarnai menggunakan pewarna tersebut?


Soal UH Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 3

Kunci Jawaban Kelas 2 Tema 1 Sub Tema 3